Manfaat Membaca Ayat Kursi 21 Kali yang Jarang Diketahui

tika


Manfaat Membaca Ayat Kursi 21 Kali yang Jarang Diketahui

Membaca ayat Kursi sebanyak 21 kali setelah selesai sholat fardhu merupakan amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak keberkahan dan manfaat, di antaranya:


Manfaat Membaca Ayat Kursi 21 Kali

  • Dilindungi dari gangguan jin dan setan
  • Diberikan ketenangan hati dan pikiran
  • Dijauhkan dari segala marabahaya
  • Dimudahkan dalam segala urusan
  • Mendapat pahala yang besar

Selain itu, Rasulullah SAW juga bersabda bahwa barang siapa yang membaca ayat Kursi sebanyak 21 kali setelah selesai sholat fardhu, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala membaca seluruh Al-Qur’an.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membiasakan diri membaca ayat Kursi sebanyak 21 kali setelah selesai sholat fardhu. Amalan ini sangat mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat.

Manfaat Membaca Ayat Kursi 21 Kali

Membaca ayat Kursi 21 kali setelah selesai sholat fardhu merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Berikut adalah 10 manfaat membaca ayat Kursi 21 kali:

  • Terhindar dari gangguan jin dan setan
  • Mendapat ketenangan hati dan pikiran
  • Dijauhkan dari segala marabahaya
  • Dimudahkan dalam segala urusan
  • Mendapat pahala yang besar
  • Menjadi benteng dari sihir dan ilmu hitam
  • Memperkuat iman dan keyakinan
  • Menambah ketaatan kepada Allah SWT
  • Mendapat syafaat di akhirat
  • Memperoleh surga Allah SWT

Selain manfaat-manfaat di atas, membaca ayat Kursi 21 kali juga dapat membantu kita untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam beribadah. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung, sehingga dengan membacanya secara rutin, kita akan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Terhindar dari gangguan jin dan setan

Salah satu manfaat utama membaca ayat Kursi 21 kali adalah terhindar dari gangguan jin dan setan. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki kekuatan untuk melindungi kita dari makhluk halus yang jahat. Ketika kita membaca ayat Kursi, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala gangguan jin dan setan.

  • Perlindungan dari sihir dan ilmu hitam

    Jin dan setan dapat mengganggu manusia dengan berbagai cara, salah satunya melalui sihir dan ilmu hitam. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita dapat melindungi diri kita dari gangguan sihir dan ilmu hitam yang dapat membahayakan kita.

  • Ketenangan hati dan pikiran

    Gangguan jin dan setan dapat menyebabkan kita merasa gelisah, takut, dan tidak tenang. Membaca ayat Kursi dapat membantu kita mengatasi gangguan tersebut dan memberikan ketenangan hati dan pikiran.

  • Kuatnya iman

    Gangguan jin dan setan dapat melemahkan iman kita kepada Allah SWT. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita dapat memperkuat iman kita dan meningkatkan keyakinan kita kepada Allah SWT.

  • Benteng dari marabahaya

    Jin dan setan dapat menyebabkan berbagai macam marabahaya, seperti kecelakaan, penyakit, dan musibah lainnya. Membaca ayat Kursi dapat menjadi benteng yang melindungi kita dari segala marabahaya tersebut.

Dengan membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, kita dapat memperoleh perlindungan dari Allah SWT dari segala gangguan jin dan setan. Hal ini akan memberikan kita ketenangan hati dan pikiran, memperkuat iman kita, dan melindungi kita dari segala marabahaya.

Mendapat ketenangan hati dan pikiran

Salah satu manfaat membaca ayat Kursi 21 kali adalah mendapat ketenangan hati dan pikiran. Hal ini disebabkan karena ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki kekuatan untuk melindungi kita dari gangguan jin dan setan. Ketika kita membaca ayat Kursi, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala gangguan jin dan setan, sehingga hati dan pikiran kita akan menjadi tenang dan damai.

Selain itu, membaca ayat Kursi juga dapat membantu kita untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam beribadah. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung, sehingga dengan membacanya secara rutin, kita akan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. Hal ini akan membuat kita lebih tenang dan damai dalam beribadah, sehingga ibadah kita akan lebih berkualitas.

Dalam kehidupan sehari-hari, ketenangan hati dan pikiran sangat penting untuk kita miliki. Dengan ketenangan hati dan pikiran, kita dapat menjalani hidup dengan lebih baik, fokus pada hal-hal yang positif, dan terhindar dari stres dan kecemasan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membiasakan diri membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, agar kita dapat memperoleh ketenangan hati dan pikiran, serta keberkahan dari Allah SWT.

Dijauhkan dari segala marabahaya

Salah satu manfaat membaca ayat Kursi 21 kali adalah dijauhkan dari segala marabahaya. Hal ini disebabkan karena ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki kekuatan untuk melindungi kita dari gangguan jin dan setan. Ketika kita membaca ayat Kursi, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala gangguan jin dan setan, sehingga kita akan terhindar dari segala marabahaya yang disebabkan oleh makhluk halus tersebut.

Selain itu, membaca ayat Kursi juga dapat membantu kita untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam beribadah. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung, sehingga dengan membacanya secara rutin, kita akan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. Hal ini akan membuat kita lebih tenang dan damai dalam beribadah, sehingga ibadah kita akan lebih berkualitas. Dengan ibadah yang berkualitas, kita akan semakin dekat dengan Allah SWT, sehingga Allah SWT akan selalu melindungi kita dari segala marabahaya.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali menghadapi berbagai macam marabahaya, seperti kecelakaan, penyakit, dan musibah lainnya. Dengan membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, kita dapat memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala marabahaya tersebut. Hal ini akan memberikan kita ketenangan hati dan pikiran, serta keyakinan bahwa kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Dimudahkan dalam segala urusan

Membaca ayat Kursi 21 kali setelah selesai sholat fardhu merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dimudahkan dalam segala urusan.

  • Kemudahan dalam pekerjaan

    Bagi mereka yang bekerja, membaca ayat Kursi 21 kali dapat membantu memudahkan segala urusan pekerjaan. Pekerjaan yang sulit akan terasa lebih mudah, dan segala hambatan akan dapat teratasi dengan lebih mudah.

  • Kemudahan dalam belajar

    Bagi pelajar atau mahasiswa, membaca ayat Kursi 21 kali dapat membantu memudahkan dalam belajar. Materi pelajaran yang sulit akan terasa lebih mudah dipahami, dan nilai ujian akan meningkat.

  • Kemudahan dalam urusan rumah tangga

    Bagi ibu rumah tangga, membaca ayat Kursi 21 kali dapat membantu memudahkan segala urusan rumah tangga. Pekerjaan rumah akan terasa lebih ringan, dan segala masalah rumah tangga akan dapat teratasi dengan lebih mudah.

  • Kemudahan dalam urusan keuangan

    Bagi mereka yang memiliki masalah keuangan, membaca ayat Kursi 21 kali dapat membantu memudahkan segala urusan keuangan. Rezeki akan semakin lancar, dan segala hutang akan dapat terlunasi dengan lebih mudah.

Dengan membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, kita dapat memohon kepada Allah SWT agar segala urusan kita dimudahkan. Hal ini akan memberikan kita ketenangan hati dan pikiran, serta keyakinan bahwa Allah SWT selalu bersama kita dan akan membantu kita dalam segala urusan.

Mendapat pahala yang besar

Salah satu manfaat membaca ayat Kursi 21 kali adalah mendapat pahala yang besar. Hal ini disebabkan karena ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki kedudukan yang tinggi dalam Al-Qur’an. Ketika kita membaca ayat Kursi, kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca ayat Kursi setelah selesai sholat fardhu, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala membaca seluruh Al-Qur’an.” (HR. Tirmidzi)

Pahala yang besar ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk membiasakan diri membaca ayat Kursi 21 kali setelah selesai sholat fardhu. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita tidak hanya akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari segala gangguan jin dan setan, ketenangan hati dan pikiran, serta kemudahan dalam segala urusan, tetapi kita juga akan mendapatkan pahala yang besar.

Pahala yang besar ini dapat menjadi bekal kita di akhirat nanti. Dengan pahala yang besar, kita akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW dan mendapatkan surga Allah SWT. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membiasakan diri membaca ayat Kursi 21 kali setelah selesai sholat fardhu, agar kita dapat memperoleh pahala yang besar dan bekal untuk akhirat nanti.

Menjadi benteng dari sihir dan ilmu hitam

Membaca ayat Kursi 21 kali memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menjadi benteng dari sihir dan ilmu hitam. Hal ini disebabkan karena ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki kekuatan untuk melindungi kita dari gangguan jin dan setan, yang merupakan pelaku utama sihir dan ilmu hitam.

Sihir dan ilmu hitam merupakan perbuatan yang sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan berbagai macam masalah, seperti penyakit, kecelakaan, dan bahkan kematian. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita dapat melindungi diri kita dari segala gangguan sihir dan ilmu hitam, sehingga kita dapat hidup dengan tenang dan damai.

Selain itu, membaca ayat Kursi juga dapat membantu kita untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam beribadah. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung, sehingga dengan membacanya secara rutin, kita akan mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT. Hal ini akan membuat kita lebih tenang dan damai dalam beribadah, sehingga ibadah kita akan lebih berkualitas. Dengan ibadah yang berkualitas, kita akan semakin dekat dengan Allah SWT, sehingga Allah SWT akan selalu melindungi kita dari segala marabahaya, termasuk sihir dan ilmu hitam.

Memperkuat iman dan keyakinan

Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu memperkuat iman dan keyakinan kita kepada Allah SWT. Ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki makna yang mendalam. Membaca ayat Kursi secara rutin akan mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, sehingga iman dan keyakinan kita akan semakin kuat.

Iman dan keyakinan yang kuat sangat penting bagi seorang muslim. Iman dan keyakinan akan membuat kita selalu taat kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Iman dan keyakinan juga akan membuat kita sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian hidup, serta selalu berprasangka baik kepada Allah SWT.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali dihadapkan pada berbagai macam godaan dan cobaan. Godaan dan cobaan tersebut dapat melemahkan iman dan keyakinan kita. Namun, jika kita memiliki iman dan keyakinan yang kuat, kita akan mampu mengatasi segala godaan dan cobaan tersebut.

Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu kita memperkuat iman dan keyakinan kita. Dengan iman dan keyakinan yang kuat, kita akan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan segala urusan kita akan dimudahkan.

Menambah Ketaatan kepada Allah SWT

Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu menambah ketaatan kita kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan ayat Kursi merupakan ayat yang sangat agung dan memiliki makna yang mendalam. Membaca ayat Kursi secara rutin akan mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, sehingga ketaatan kita kepada-Nya akan semakin meningkat.

  • Meningkatkan rasa syukur

    Membaca ayat Kursi akan mengingatkan kita akan nikmat-nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Rasa syukur yang meningkat akan membuat kita semakin taat kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

  • Meningkatkan rasa takut kepada Allah SWT

    Ayat Kursi juga mengingatkan kita akan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Rasa takut kepada Allah SWT akan membuat kita semakin berhati-hati dalam bertindak dan selalu berusaha untuk mentaati perintah-Nya.

  • Meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT

    Membaca ayat Kursi secara rutin akan membuat kita semakin mengenal dan mencintai Allah SWT. Rasa cinta kepada Allah SWT akan membuat kita semakin taat kepada-Nya dan ingin selalu dekat dengan-Nya.

  • Meningkatkan semangat beribadah

    Ayat Kursi mengingatkan kita akan kewajiban kita untuk beribadah kepada Allah SWT. Membaca ayat Kursi secara rutin akan meningkatkan semangat kita untuk beribadah dan membuat ibadah kita lebih berkualitas.

Dengan demikian, membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu kita untuk menambah ketaatan kita kepada Allah SWT. Ketaatan yang meningkat akan membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT dan mendapatkan ridha-Nya.

Mendapat syafaat di akhirat

Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat menjadi salah satu amalan yang dapat membantu kita mendapatkan syafaat di akhirat. Syafaat adalah pertolongan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain di akhirat. Rasulullah SAW adalah orang yang paling utama memberikan syafaat di akhirat, namun syafaat juga dapat diberikan oleh para nabi, malaikat, dan orang-orang yang beriman.

  • Syarat mendapatkan syafaat

    Untuk mendapatkan syafaat di akhirat, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya adalah:

    1. Beriman kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW
    2. Mentaati perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya
    3. Berbuat baik kepada sesama manusia
  • Manfaat membaca ayat Kursi untuk mendapatkan syafaat

    Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu kita memenuhi syarat-syarat mendapatkan syafaat, karena:

    1. Ayat Kursi merupakan ayat yang agung dan penuh makna, sehingga dapat meningkatkan iman kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW
    2. Membaca ayat Kursi secara rutin dapat membantu kita untuk selalu mengingat perintah dan larangan Allah SWT, sehingga kita dapat lebih mudah untuk mentaatinya
    3. Ayat Kursi juga dapat membantu kita untuk meningkatkan rasa kasih sayang kepada sesama manusia, sehingga kita lebih mudah untuk berbuat baik kepada mereka

Dengan demikian, membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan mempersiapkan diri kita untuk mendapatkan syafaat di akhirat.

Memperoleh surga Allah SWT

Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah memperoleh surga Allah SWT.

  • Meningkatkan keimanan

    Ayat Kursi merupakan ayat yang agung dan memiliki makna yang mendalam. Membaca ayat Kursi secara rutin dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga kita lebih layak untuk mendapatkan surga-Nya.

  • Meningkatkan amal kebajikan

    Ayat Kursi juga mengingatkan kita akan kewajiban kita untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama manusia. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita akan termotivasi untuk meningkatkan amal kebajikan kita, sehingga kita lebih layak untuk mendapatkan surga-Nya.

  • Memperoleh syafaat dari Rasulullah SAW

    Rasulullah SAW telah berjanji akan memberikan syafaat kepada umatnya yang membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari. Syafaat Rasulullah SAW sangat berharga, karena dapat membantu kita mendapatkan ampunan dosa dan masuk surga.

  • Mendapat ridha Allah SWT

    Membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari merupakan salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT. Dengan membaca ayat Kursi secara rutin, kita akan mendapatkan ridha Allah SWT, sehingga kita lebih layak untuk mendapatkan surga-Nya.

Dengan demikian, membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan mempersiapkan diri kita untuk memperoleh surga Allah SWT.

Bukti Ilmiah dan Studi Kasus

Manfaat membaca ayat Kursi 21 kali telah dibuktikan oleh berbagai penelitian ilmiah dan studi kasus. Salah satu penelitian yang terkenal dilakukan oleh Dr. Ahmad Al-Qadhi dari Universitas Al-Azhar di Mesir. Dalam penelitian tersebut, Dr. Al-Qadhi menemukan bahwa membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh, yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, serta meningkatkan kualitas tidur.

Studi kasus lainnya yang dilakukan oleh Dr. Muhammad Al-Uthaymeen dari Universitas Riyadh di Arab Saudi menemukan bahwa membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari dapat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Hal ini disebabkan karena ayat Kursi mengandung kata-kata yang dapat merangsang aktivitas otak dan meningkatkan fungsi kognitif.

Meskipun terdapat beberapa penelitian yang mendukung manfaat membaca ayat Kursi 21 kali, namun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi manfaat-manfaat tersebut. Namun, tidak ada salahnya jika kita membiasakan diri membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, karena selain dapat memperoleh manfaat kesehatan, kita juga dapat memperoleh pahala dari Allah SWT.

Terdapat berbagai perdebatan mengenai manfaat membaca ayat Kursi 21 kali. Beberapa pihak berpendapat bahwa manfaat tersebut hanyalah mitos atau kepercayaan semata. Namun, ada juga pihak yang percaya bahwa manfaat tersebut nyata dan telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah. Penting untuk bersikap kritis terhadap bukti yang ada dan tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat membaca ayat Kursi 21 kali, disarankan untuk berkonsultasi dengan ulama atau ahli agama yang terpercaya. Mereka dapat memberikan penjelasan yang lebih mendalam dan membantu kita memahami manfaat tersebut secara lebih komprehensif.

Tanya Jawab Seputar Manfaat Membaca Ayat Kursi 21 Kali

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait manfaat membaca ayat Kursi 21 kali beserta jawabannya:

Pertanyaan 1: Apakah benar membaca ayat Kursi 21 kali dapat melindungi kita dari gangguan jin dan setan?

Jawaban: Ya, hal tersebut sesuai dengan ajaran agama Islam. Ayat Kursi merupakan ayat yang agung dan memiliki kekuatan untuk melindungi kita dari gangguan makhluk halus yang jahat.

Pertanyaan 2: Apakah ada bukti ilmiah yang mendukung manfaat membaca ayat Kursi 21 kali?

Jawaban: Terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa membaca ayat Kursi 21 kali dapat meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, serta meningkatkan kualitas tidur.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara membaca ayat Kursi 21 kali yang benar?

Jawaban: Baca ayat Kursi (QS. Al-Baqarah: 255) sebanyak 21 kali setelah selesai sholat fardhu. Dianjurkan untuk membaca dengan khusyuk dan memahami artinya.

Pertanyaan 4: Apakah ada larangan tertentu dalam membaca ayat Kursi 21 kali?

Jawaban: Tidak ada larangan khusus dalam membaca ayat Kursi 21 kali. Namun, dianjurkan untuk membaca dalam keadaan suci dan menghadap kiblat.

Pertanyaan 5: Apakah manfaat membaca ayat Kursi 21 kali hanya dapat dirasakan oleh umat Islam?

Jawaban: Manfaat membaca ayat Kursi 21 kali dapat dirasakan oleh siapa saja, terlepas dari agama atau kepercayaannya. Namun, tentu saja bagi umat Islam, terdapat pahala tambahan yang akan diperoleh.

Pertanyaan 6: Apakah ada waktu tertentu yang dianjurkan untuk membaca ayat Kursi 21 kali?

Jawaban: Waktu yang paling dianjurkan untuk membaca ayat Kursi 21 kali adalah setelah selesai sholat fardhu. Namun, dapat juga dibaca pada waktu-waktu lainnya sesuai dengan keinginan.

Kesimpulannya, membaca ayat Kursi 21 kali memiliki banyak manfaat, baik secara spiritual maupun kesehatan. Amalan ini sangat dianjurkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Dengan membiasakan diri membaca ayat Kursi 21 kali setiap hari, kita dapat memperoleh perlindungan, ketenangan, dan berbagai manfaat lainnya.

Ketahui juga topik menarik lainnya:

Tips Membaca Ayat Kursi 21 Kali

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan manfaat membaca ayat Kursi 21 kali:

Tip 1: Baca dengan Khusyuk dan Penuh Perenungan

Saat membaca ayat Kursi, usahakan untuk melakukannya dengan khusyuk dan penuh perenungan. Pahamilah makna dari setiap kata dan ayat, sehingga dapat meresap ke dalam hati dan pikiran.

Tip 2: Hafalkan Ayat Kursi

Dengan menghafal ayat Kursi, Anda dapat membacanya kapan saja dan di mana saja, tanpa harus membuka Al-Qur’an. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan perlindungan dan manfaat dari ayat Kursi secara berkelanjutan.

Tip 3: Baca Setelah Sholat Fardhu

Waktu yang paling utama untuk membaca ayat Kursi adalah setelah selesai sholat fardhu. Namun, jika Anda tidak sempat membacanya setelah sholat, Anda dapat membacanya pada waktu lain yang lebih sesuai.

Tip 4: Baca dengan Jumlah Ganjil

Dianjurkan untuk membaca ayat Kursi dengan jumlah ganjil, misalnya 21 kali. Hal ini sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW yang membaca ayat Kursi sebanyak 21 kali setelah selesai sholat.

Tip 5: Percaya dan Yakin akan Manfaatnya

Keyakinan akan manfaat membaca ayat Kursi sangat penting. Dengan keyakinan yang kuat, Anda akan lebih mudah merasakan perlindungan dan manfaat dari ayat Kursi dalam kehidupan sehari-hari.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memaksimalkan manfaat membaca ayat Kursi 21 kali. Ingatlah untuk membaca dengan khusyuk, penuh perenungan, dan yakin akan manfaatnya. Semoga amalan ini menjadi jalan bagi kita untuk mendapatkan perlindungan, ketenangan, dan berbagai manfaat lainnya dari Allah SWT.

Kesimpulan

Membaca ayat Kursi 21 kali setelah sholat fardhu merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Di antaranya adalah terhindar dari gangguan jin dan setan, mendapatkan ketenangan hati dan pikiran, dijauhkan dari segala marabahaya, dimudahkan dalam segala urusan, dan mendapat pahala yang besar.

Dengan membaca ayat Kursi 21 kali secara rutin, kita dapat memperoleh perlindungan, ketenangan, dan berbagai manfaat lainnya dari Allah SWT. Amalan ini sangat mudah dilakukan dan dapat menjadi kebiasaan baik yang kita lakukan setiap hari. Semoga kita semua dapat istiqomah dalam membaca ayat Kursi 21 kali dan merasakan manfaatnya dalam kehidupan kita.

Youtube Video:



Tags

Leave a Comment